Top Menu

Persaingan Antara Google Dan Microsoft

By joe

Posted in | Tags :

Barangkali inilah pertarungan yang paling sengit dalam dunia technology akhir-akhir ini. Google secara intensif terus menyerang hampir di semua lini bisnis utama Microsoft. Bulan – bulan terakhir ini keduanya saling serang dengan eksklusif mengarah ke bisnis utama lawannya.

Barangkali inilah pertarungan yang paling sengit dalam dunia technology simpulan Persaingan antara Google dan Microsoft

Lihat saja gres baru ini Google mengumumkan bahwa mereka akan segera me-launching operating system gres yang diberi nama Google Chrome OS dan Microsoft pun tidak mau kalah dengan juga eksklusif menyerang ke lini bisnis utama Google dengan me-launching Search Engine Bing. Apalagi Microsoft juga telah berhasil menarik Yahoo yang juga merupakan salah satu musuh utama Google.

Bagaimana simpulan dari pertarungan ini, tentunya sangat menarik untuk dilihat. Inilah 10 cara yang dilakukan Google untuk menghancurkan Microsoft

1. Operating System

Google menghadirkan Chrome OS yang akan segera dirilis tahun 2010 untuk menantang Windows dimana Microsoft sendiri telah menyiapkan Windows 7 yang akan segera launching sekitar bulan October tahun ini.

Disini Microsoft terang jauh lebih unggul dibandingkan Google dimana Windows hingga ketika ini paling tidak sudah menguasai 90% pasar operating system. Namun dengan label Freeware, Chromo OS dipercaya akan menjadi tantangan berat bagi Windows.

2. Pencarian

Google search berdasarkan ComScore menguasai 65% market search di Amerika. Untuk menandingi Google Search, Microsoft baru-baru ini mengeluarkan search engine terbarunya dengan nama Bing.

Dengan menggelontorkan dana untuk iklan sebesar $80 juta, sekarang Market Share Microsoft di Amerika Naik dari 8% menjadi 8.4%. Microsoft CEO Steve Ballmer menyampaikan bahwa mereka akan mensupply dana antara 5%-10% dari operating income Microsoft selama 5 tahun kedepan di market ini. Ini berarti sekitar $10 milliar per tahun. Dan kerjasama yang terjalin gres – gres ini dengan Yahoo, diperkirakan akan menaikan posisi market share Microsoft hingga mendekati 30%.

3. E-mail

Google karenanya melepas versi beta di GMail. 146 juta orang menggunakannya setiap bulan berdasarkan ComScore. Google juga mencoba menarik pelanggan corporate dengan servisnya melalui Google Apps.

Sementara Hotmail milik Microsoft telah dipakai 343 juta orang diseluruh dunia berdasarkan comScore.

4. Office Application

Google Docs yang sanggup dipakai secara gratis ini, terdiri dari word processing, spreadsheets, dan presentations dibutuhkan akan bisa menandingi keperkasaan Microsoft di area ini.

Microsoft Office yang terdiri atas Word, Excel spreadsheets, PowerPoint presentations, Outlook, dll., nampaknya masih terlalu perkasa bagi Google Docs, apalagi Microsoft akan segera merilis Office 2010 tahun depan. Dan juga server produk menyerupai Exchange.

5. Social Networking

Tahun 2006, Google oke membayar MySpace $900 juta selama 3 tahun untuk perjanjian search dan iklan. Google juga mempunyai OpenSocial, sebuah jejaring social yang ditujukan untuk melemahkan genggaman Facebook.

Tahun 2007, Microsoft membeli 1.6% saham Facebook senilai $240 juta. Sebagai bab dari perjanjian ini, Microsoft juga oke membayar Facebook $150 juta untuk hak atas iklan.

Facebook mempunyai 250 juta user aktif dibandingkan dengan MySpace yang hanya 130 juta user diseluruh dunia. Sementara OpenSocial masih terlalu kecil untuk turut diperhitungkan disini.

6. Portal dan Brand Advertising

Satu-satunya kepunyaan Google di area ini yaitu YouTube. Diperkirakan pendapatan YouTube dari iklan yaitu sekitar $500 juta. ComScore menyampaikan YouTube diperkirakan mempunyai sekitar 92 juta unique visitors di Amerika pada bulan Juni lalu.

Microsoft mempunyai MSN yakni web portal nomor 3 didunia sesudah Yahoo dan AOL. Dan diperkirakan 93 juta unique visitors di Amerika mengunjungi MSN dibulan Juni lalu.

Menurut TNS Media Intelligence di tahun 2008 para pengiklan telah menghabiskan dana sebesar lebih dari $4 milliar. Dan mereka lebih suka memakai Web Video, oleh alasannya yaitu itu MSN telah menambahkan layanan premium video content di portalnya, tetapi tetap saja YouTube masih yang terdepan.

7. Web Browser

Google meluncurkan Chrome tahun 2008 lalu. Dan hanya dalam sekitar 1 tahun semenjak dirilis, berdasarkan Net Application, Chrome telah memperoleh 2% market share di area ini.

Microsoft dengan Internet Explorer nya, diperkirakan menguasai sekitar 66% market share. Microsoft masih terlalu secara umum dikuasai di area ini dan Chrome diperkirakan akan membutuhkan waktu yang usang untuk bisa menandingi Internet Explorer-nya Microsoft, bahkan juga Firefox yang sekarang mempunyai 20% market share.

8. Mobile OS

Google merilis Android tahun 2008 kemudian yang siap menantang Windows Mobile. Tahun depan beberapa Mobile Companies telah siap membenamkan Andriod pada SmartPhone mereka. Namun tetap saja cukup sulit buat Google dengan Android-nya untuk menandingi keperkasaan Windows Mobile, apalagi Microsoft mempunyai beberapa tool yang mengagumkan yang ditanamkan pada Xbox dan beberapa entertainment produk.

9. Ad Serving, Ad Exchange

Google mendapakan DART ketika ia membeli DoubleClick senilai $3.1 triliun di tahun 2007. DART yaitu standard server untuk iklan premium bagi penerbit (publisher).

Microsoft membeli Atlas Systems senilai $6 triliun di tahun 2007 juga.

10. Ad Networks

Menurut ComScore, Google AdSense for Content telah mencapai 163 juta unique visitors dibulan Juni. Itu berarti 84% dari total populasi pengguna Internet di Amerika.

Pada bulan yang sama, ada 146 juta unique visitors diseluruh dunia yang mengunjungi Microsoft Media Network.

Diperkirakan pada kuartal ke 2 tahun 2009 Google AdSense telah meraih pendapatan sekitar $1.68 milliar. Disini Google masih yang terbesar.

Demikianlah sekilas ulasan pertaruangan dua raksasa didunia IT ini, siapakah yang akan keluar sebagai pemenangnya, kita tunggu saja waktunya.


Sumber https://product.balimediakomputer.com/

Share this story

About The joe

Bali Media Komputer adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan komputer, perlengkapan dan aksesoris komputer. Call Us : 0821 4567 5758

Related Posts

Comments are closed.
btt
BaliMediakomputer.com Toko Online Jual Produk Hardware Resmi Di Denpasar Bali Dengan Pelayanan Tercepat, Aman dan Terpercaya. Call Us 082145675758 - 087762649000 / Email : info@balimediakomputer.com
error: Alert: Content is protected !!