Top Menu

Cara Disable Install Windows Updates And Shut Down Pada Start Menu

By joe

Posted in , , | Tags : , ,

Hampir semua pengguna Windows memakai “Windows Update” untuk mendownload dan menginstal update otomatis untuk Windows yang dirilis oleh Microsoft. Pembaruan atau update ini dipakai untuk memperbaiki persoalan keamanan dan meningkatkan stabilitas dan kinerja komputer Anda sehingga disarankan untuk menginstal semua update Windows secara teratur.

Anda sanggup mengatur Windows untuk menginstal pembaruan secara otomatis atau menanyakan Anda setiap kali update gres tersedia untuk di download pada pengaturan Windows Update.

Sering kali saat Windows download update, perlu restart komputer untuk menginstal update tersebut alasannya yakni instalasi mungkin akan mengganti beberapa file sistem yang sedang dipakai oleh Windows. Dalam kondisi menyerupai itu, Windows secara otomatis menggantikan goresan pena “Shut Down” di Start Menu dengan “Install Updates dan Shut Down” menyerupai yang terlihat menyerupai screenshot berikut:

Hampir semua pengguna Windows memakai Cara Disable Install Windows Updates and Shut Down pada Start Menu

Ikon Windows shield yang ada di erat tombol Shut Down mengatakan bahwa ada beberapa update yang menunggu untuk di install dan saat Anda klik pada tombol tersebut, pertama kali Windows akan menginstal update tersebut lalu mematikan Windows.

Pada tutorial ini, aku akan membagikan sebuah trik pada Registry untuk menonaktifkan fitur ini dan mengatur Windows semoga tidak mengganti tombol power yang ada dengan tombol install update di Start Menu.

1. Ketik regedit di RUN atau kotak pencarian Start dan tekan Enter. Dan Registry Editor akan terbuka.

2. Sekarang, masuklah ke key berikut:

HKEY_CURRENT_USER\Software\Policies\Microsoft\Windows

3. Buat key gres di bawah “Windows” dan set namanya menjadi WindowsUpdate

4. Buat key gres di bawah key WindowsUpdate dan set namanya menjadi AU

5. Kaprikornus path key akan menjadi menyerupai berikut ini:

HKEY_CURRENT_USER\SoftwarePolicies\Microsof\tWindows\WindowsUpdate\AU

6. Sekarang pilih key AU dan di sisi kanan jendela buat DWORD NoAUAsDefaultShutdownOption dan set nilainya ke 1

Hampir semua pengguna Windows memakai Cara Disable Install Windows Updates and Shut Down pada Start Menu

Sekarang Windows akan tidak lagi mengganti tombol Shut Down di Start Menu dengan tombol Install Update dan Anda akan mendapat pilihan “Instal update dan Shutdown” dalam daftar power option yang muncul saat Anda mengklik panah kecil yang berada di erat tombol shut down menyerupai yang ditunjukkan dalam mengikuti screenshot:

Hampir semua pengguna Windows memakai Cara Disable Install Windows Updates and Shut Down pada Start Menu7. Jika Anda ingin secara permanen menghapus “update Install dan mematikan” Anda harus membuat DWORD gres dengan nama NoAUShutdownOption dan set nilainya ke 1.

Dengan ini Anda akan menghapus pilihan “Instal update dan mematikan” dari Start Menu.

BONUS TIP: Kadang-kadang Windows secara otomatis restart komputer Anda untuk menginstal pembaruan yang telah dijadwalkan. Anda sanggup menonaktifkan fitur restart otomatis dengan membuat DWORD gres NoAutoRebootWithLoggedOnUsers dan set nilainya ke 1.


Sumber https://product.balimediakomputer.com/

Share this story

About The joe

Bali Media Komputer adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan komputer, perlengkapan dan aksesoris komputer. Call Us : 0821 4567 5758

Related Posts

Comments are closed.
btt
BaliMediakomputer.com Toko Online Jual Produk Hardware Resmi Di Denpasar Bali Dengan Pelayanan Tercepat, Aman dan Terpercaya. Call Us 082145675758 - 087762649000 / Email : info@balimediakomputer.com
error: Alert: Content is protected !!