Top Menu

Cara Menghapus / Uninstall Browser Avast Safezone

By joe

Posted in , , | Tags : , ,

Baru-baru ini, Avast berbagi sebuah browser gres khusus bagi pengguna Avast Free Antivirus yang dijuluki “Avast SafeZone“. Banyak pengguna Avast yang merasa risih dengan aplikasi yang satu ini alasannya aplikasi browser tersebut di install secara otomatis ketika proses upgrade antivirus tanpa mengkonfirmasi pemasangan terlebih dahulu. Jika Anda merasa Avast SafeZone tidak berkhasiat bagi Anda, berikut ialah cara menghapusnya.

Pada versi sebelumnya, browser Avast SafeZone merupakan bab dari Avast antivirus edisi premium. Namun, beberapa ahad yang kemudian Avast memutuskan untuk merilis fitur yang satu ini bagi pengguna Avast edisi gratis. Avast berharap, dengan merilis browser Avast SafeZone ke pengguna antivirus gratis, mereka akan mendapat feedback dan lebih banyak pelanggan untuk kedepannya. Berikut ialah klarifikasi dari Avast ihwal diluncurkannya Avast SafeZone ke pengguna Avast Free Antivirus 2016:

SafeZone telah menjadi salah satu fitur utama bagi pengguna Avast versi premium selama bertahun-tahun, dan ketika ini kami (dalam waktu yang terbatas) mencoba menambahkan fitur SafeZone ke pengguna gratisan biar Avast Free Antivirus mempunyai fitur lebih ketimbang antivirus gratis lainnya, dan sejujurnya kami juga berharap akan mendapat banyak feedback dari pengguna Windows yang memakai Avast Free Antivirus. SafeZone sangat baik dipakai untuk transaksi online (cth: online shopping dan internet banking), alasannya ia menjalankan sandbox-nya sendiri dan bisa melindungi dari banyak sekali serangan – pada jaringan lokal dan internet, namun SafeZone juga sanggup dipakai sebagai browser mirip biasa juga.

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, browser SafeZone akan terinstall secara otomatis ketika proses upgrade tanpa mengkonfirmasi terlebih dahulu. Banyak pengguna Avast yang menyayangkan akan hal tersebut alasannya hal tersebut mirip tingkah laris malware. Hal lain yang menciptakan pengguna Avast geram ialah alasannya tidak adanya entry SafeZone pada Control Panel => Uninstall a Program sehingga membingungkan pengguna dan memaksa pengguna untuk mempertahankan browser tersebut di komputer mereka. Jika Anda yakin tidak membutuhkan SafeZone terinstall pada PC Anda, berikut ialah langkah yang harus Anda ikuti untuk menghapusnya.

Uninstall browser Avast SafeZone

Cara untuk menghapus browser Avast SafeZone sangatlah gampang kalau Anda sudah mengetahui letaknya. Meskipun Avast SafeZone tidak mempunyai entry di Control Panel, namun ia sanggup dengan gampang dinonaktifkan melalui entry uninstall Avast antivirus itu sendiri.

Langkah 1: Buka Control Panel. Caranya, ketik control panel pada kolom pencarian yang ada di Start menu.

 Avast berbagi sebuah browser gres khusus bagi pengguna Avast Free Antivirus yang di Cara Menghapus / Uninstall browser Avast SafeZone

Membuka Control Panel Windows 10

Langkah 2: Buka pengaturan berikut ini

Control Panel -> Programs and Features -> Uninstall a Program

Langkah 3: Cari entry Avast Free Antivirus 2016 dan klik tombol Change yang ada sempurna di atas daftar aplikasi.

Langkah 4: Jendela konfigurasi Avast Antivirus akan muncul. Hilangkan centang pada bab SafeZone browser kemudian klik Change.

 Avast berbagi sebuah browser gres khusus bagi pengguna Avast Free Antivirus yang di Cara Menghapus / Uninstall browser Avast SafeZone

Uninstall Avast SafeZone

Langkah 5: Jika diperlukan, restart PC Anda terlebih dahulu.

Mudah bukan? Cek kembali apakah browser SafeZone masih ada di komputer Anda. Semoga sanggup membantu. 🙂


Sumber https://product.balimediakomputer.com/

Share this story

About The joe

Bali Media Komputer adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan komputer, perlengkapan dan aksesoris komputer. Call Us : 0821 4567 5758

Related Posts

Comments are closed.
btt
BaliMediakomputer.com Toko Online Jual Produk Hardware Resmi Di Denpasar Bali Dengan Pelayanan Tercepat, Aman dan Terpercaya. Call Us 082145675758 - 087762649000 / Email : info@balimediakomputer.com
error: Alert: Content is protected !!