Top Menu

Mengunci Folder Dan File

By joe

Posted in , , | Tags : , ,

Salah satu kelebihan Windows Vista, yaitu ia punya kemampuan untuk meng enkripsi atau mengamankan file ata folder. Dengan dibuatnya suatu enkripsi atau pengaman, maka suatu file atau folder yang ada miliki tidak sanggup diakses oleh orang lain.

Untuk mengunci folder atau file, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Windows Explorer, lalu bukalah folder yang akan Anda kunci.

2. Setelah itu, klik kanan pada folder atau file yang ingin Anda kunci.

3. Dari jendela properti folder, klik tombol Advance yang terdapat pada tab General.

4. Beri tanda cek Encrypt content to secure data.

5. Klik OK dan lalu OK lagi, nama folder atau file akan bermetamorfosis hijau yang menunjukan bahwa folder atau file tersebut ter enkripsi.

Apabila Anda mengamankan sebuah folder lalu masukkan beberapa file ke dalam folder tersebut, maka secara otomatis file yang ada didalamnya akan ikut terkunci. Namun, kalau Anda mengeluarkan mengeluarkan dari folder tersubut, maka file tadi tidak akan ter enkripsi lagi. Hal ini tidak berlaku apabila Anda mengenkrisi file. Pengamanan akan tetap berlaku, tidak problem dimanapun Anda meletakanya.

Untuk menghapus pengamanan suatu folder, ulangi kembali proses diatas, tapi pada langkah keempat hapus kotak cek pada Encrypt To secure data. Pastikan Anda melaksanakan deskripsi dengan account yang sama dengan account yang dipakai untuk meng enkripsi tadi. Sebab, proses dekripsi ini tidak akan berhasil kalau dilakukan dari akun lain.

Nggak kalah dengan iklan-iklan operator selular, saat memindahkan atau memalsukan file, berlaku banyak syarat dan ketentuan ini:

1. Jika Anda memindahkan atau memalsukan file yang tidak terenkripsi ke dalam folder yang terenkripsi, file tersebuat akan ikut terenkripsi.

2. Jika Anda memindahkan atau memalsukan file dari sebuah folder terenkripsi ke dalam sebuah folder yang tidak terenkripsi, maka enkripsi itu akan dipindahkan.

3. Jika Anda telah meng enkripsi sendiri sebuah file (tidak hanya folder dimana file berada di dalamnya), file tersebut akan tetap terenkripsi, tidak peduli dimanapun file tersebut dipindahkan atau di gandakan.

4. Jika Anda mencoba untuk memindahkan sebuah file ke folder yang terenkripsi ke dalam sebuah drive NON NTFS, maka enkripsi akan dipindahkan.

5. Jika Anda menghapus sebuah file atau folder ke dalam Recycle Bin, maka file atau folder tersebuat akan tetap terenkripsi di dalam Recycle Bin.


Sumber https://product.balimediakomputer.com/

Share this story

About The joe

Bali Media Komputer adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan komputer, perlengkapan dan aksesoris komputer. Call Us : 0821 4567 5758

Related Posts

Comments are closed.
btt
BaliMediakomputer.com Toko Online Jual Produk Hardware Resmi Di Denpasar Bali Dengan Pelayanan Tercepat, Aman dan Terpercaya. Call Us 082145675758 - 087762649000 / Email : info@balimediakomputer.com
error: Alert: Content is protected !!