Top Menu

Memperbaiki Dilema Aktivasi Pada Windows 10 Sesudah Update

By joe

Posted in | Tags :

Masalah aktivasi pada Windows 10 bahwasanya sudah menghantui pengguna Windows 10 sejak hari pertama peluncurannya ialah Juli 2015 yang lalu. Ketika pertama kali Windows 10 resmi diluncurkan, jutaan pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 mengupgrade PC mereka ke Windows 10 memakai aktivitas ajuan upgrade gratis yang Microsoft berikan, namun sayangnya, banyak pengguna yang mengalami duduk masalah aktivasi sesudah sukses melaksanakan upgrade.

 bahwasanya sudah menghantui pengguna Windows Memperbaiki Masalah Aktivasi Pada Windows 10 Setelah Update

Update and security Windows 10

Nampaknya, sesudah November update dirilis, duduk masalah aktivasi pada Windows 10 kembali terjadi. Beberapa pembaca AplikasiPC melaporkan Windows 10 mereka hilang aktivasinya (deactivated) sesudah sukses menginstall update utama tersebut. Jika Windows 10 Anda juga mengalami duduk masalah aktivasi ini, Anda sanggup mencoba salah satu dari empat cara di bawah ini semoga Windows 10 Anda teraktivasi kembali.

Cara 1 dari 4

Menggunakan Product Key Windows 7/8/8.1 untuk aktivasi Windows 10

Tidak menyerupai sebelumnya, sekarang pengguna Windows 10 yang telah menginstall November Update (cek apakah update threshold 2 sudah terinstall di PC Anda) sanggup mengaktivasi Windows 10 mereka memakai key orisinil dari Windows 7 atau Windows 8.1 yang sebelumnya Anda gunakan untuk mengaktivasi PC Anda.

Contohnya, jikalau Anda pernah menginstall Windows 7 pada laptop Anda sebelum menginstall Windows 10, Anda sanggup memakai product key ini untuk mengaktivasi Windows 10 secara legal.

Namun cara ini tidak sanggup dipakai jikalau Anda tidak mempunyai product key Windows usang Anda, kecuali jikalau product key tersebut melekat pada firmware komputer atau laptop Anda. Jika Anda membeli PC / Laptop dengan Windows 8 terinstall di dalamnya, biasanya product key Windows tersebut tertanam di BIOS/UEFI. Jika menyerupai itu, Anda sanggup memakai aplikasi pihak ketiga untuk mendapat product key dari BIOS/UEFI kemudian secara manual memasukan key tersebut di Windows 10 semoga teraktivasi.

Untuk memasukan dan mengaktivasi Windows 10, ikuti langkah di bawah ini:

Langkah 1: Buka Settings.

Langkah 2: Klik Update & Security.

Langkah 3: Klik Activation.

Langkah 4: Klik Change product key kemudian masukan 25 aksara product key Windows 7/8.1 milik Anda kemudian klik tombol Next. Pastikan PC Anda terhubung ke internet sebelem menekan tombol Next.

Cara 2 dari 4

Menghubungi Customer Service Microsoft

Mungkin cara ini merupakan cara paling gampang dari empat cara yang akan AplikasiPC bahas. Jika Anda yakin Windows 10 Anda sudah dalam kondisi teraktivasi sebelum menginstall November atau Threshold 2 update, Anda sanggup menghubungi Microsoft melalui chat dengan tim Microsoft support yang disediakan di aplikasi Support app.

 bahwasanya sudah menghantui pengguna Windows Memperbaiki Masalah Aktivasi Pada Windows 10 Setelah Update

Menghubungi Contact Support Microsoft

Cara 3 dari 4

Uninstall November Update

Jika Windows 10 Anda hilang aktivasinya sesudah menginstall update, cobalah untuk kembali ke posisi Windows sebelumnya memakai restore point. Dan jikalau Windows 10 Anda tidak teraktivasi sesudah menginstall update utama kemarin, Anda sanggup kembali dengan cara membuka Settings => klik Update & security => Klik Recovery kemudian klik Go back to an earlier build.

 bahwasanya sudah menghantui pengguna Windows Memperbaiki Masalah Aktivasi Pada Windows 10 Setelah Update

Update & security Recovery Windows 10

Cara 4 dari 4

Install ulang Windows 10

Pada masalah tertentu, kadang aplikasi key recovery gagal untuk mendapat product key yang sebelumnya dipakai pada PC Anda. Hal tersebut sanggup dikarenakan BIOS/UEFI Anda belum di dukung oleh aplikasi recovery tersebut. Jika Anda yakin product key Windows Anda terlekat di BIOS atau UEFI, Anda sanggup melanjutkan untuk menginstall ulang PC Anda dan melaksanakan aktivasi kembali.

Ketika Windows 10 melaksanakan instalasi, ia akan otomatis mengambil product key yang tertanam pada BIOS atau UEFI PC Anda yang nantinya akan dipakai untuk mengaktivasi Windows 10 secara legal. Sebelum Anda menginstall ulang PC / Laptop Anda, pastikan Anda membackup semua data yang ada pada partisi dimana OS terinstall (biasanya C:\).

Gunakan Media Creation Tool untuk mendownload ISO Windows 10 melalui server Microsoft kemudian siapkan USB untuk di isi file instalasi Windows 10 tadi.


Sumber https://product.balimediakomputer.com/

Share this story

About The joe

Bali Media Komputer adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan komputer, perlengkapan dan aksesoris komputer. Call Us : 0821 4567 5758

Related Posts

Comments are closed.
btt
BaliMediakomputer.com Toko Online Jual Produk Hardware Resmi Di Denpasar Bali Dengan Pelayanan Tercepat, Aman dan Terpercaya. Call Us 082145675758 - 087762649000 / Email : info@balimediakomputer.com
error: Alert: Content is protected !!